Sabtu, 17 Januari 2009

KERJA BESAR, BUKAN OMONG BESAR

Sahabat Motivasi FLMPI,

Bagaimana kabar Anda hari ini ? Semoga tetap dalam SEMANGAT PAGI dan selalu mengisi hari-hari dengan kejernihan hati.

Seringkali orang mengatakan bahwa kesuksesan dapat diraih dengan memliki impian dan tujuan yang jelas dan terukur. Mereka yang mampu menggambarkan impian dan tujuan yang ingin diraihnya dengan jelas dan jernih, akan dapat meraih kesuksesan. Namun realitasnya banyak manusia di muka bumi ini yang sudah memliki impian dan tujuan yang jelas dan terukur namun tidak pernah berhasil mencapainya. Banyak orang yang mampu menggambarkan impian dan tujuannya sejernih kristal, setajam pisau belati, namun tidak berhasil meraih impiannya tersebut. Mengapa demikian ?

Salah satunya adalah karena sebagian besar orang hanya sebatas memliki impian dan tujuan semata. Banyak orang yang hanya memliki impian dan tujuan sebatas omongan, belum dalam realitas tindakannya. Itulah salah satu penyebab mengapa banyak orang yang tidak mampu merealisasikan impiannya.

Kita harus menyadari bahwa kesuksesan dan kemuliaan hanya dapat diraih melalui sebuah kerja besar, melalui usaha besar dengan cara yang cerdas, bukan dengan omong besar semata. Kita harus menyadari bahwa sesuatu yang besar hanya dapat diraih melalui kerja besar dan usaha yang besar. Maka bukan sekedar impian dan tujuan semata, diperlukan kemampuan kita untuk mendefinisikan sasaran atau target kesuksesan tersebut kedalam sebuah strategi perencanaan dan langkah-langkah dalam tindakan yang harus dilakukan.

Diperlukan penjabaran dalam strategi dan langkah-langkah yang harus dilakukan dengan jelas, sehingga dapat menjadikan setiap tindakan atau setiap kerja yang dilakukan selalu terarah sesuai dengan sasaran impian tersebut. Dengan demikian bukan sekedar omong besar, namun diperlukan kerja besar dengan strategi dan perencanaan yang terarah sesuai impian. Karena kalau hanya melakukan kerja besar namun tidak memliki strategi dan perencanaan yang jelas dan terarah sesua impian, maka akan menjadi sia-sia.

Mengubah sebuahimpian dan tujuan menjadi sebuah strategi dalam perencanaan tindakan nyata dalam kehidupan adalah hal yang sangat penting. Meski demikian itu saja belum cukup, masih diperlukan lagi sebuah keyakinan akan kemampuan dalam diri, komitmen tinggi untuk meraihnya, serta memliki ketahanan mental yang tinggi untuk menghadapi setiap tantangan dalam menjalankannya. Karena itu sangatlah penting melaklukan usaha besar dengan tindakan nyata yang terarah, dibekali dengan keyakinan yang kuat serta komitmen yang tinggi untuk mencapai sasaran yang dinginkan.

Orang-orang yang berhasil meraih kesuksesan dan kemuliaan hidup sangat menyadari bahwa meraih sebuah impian kesuksesan sangat diperlukan kerja cerdas, kerja besar dan usaha besar dengan keyakinan hati yang kuat. Mereka yang berhasil tidak pernah melakukan kerja dengan setengah-setengah, tidak pernah melakukan usaha dengan setengah hati, tetapi memliki keyakinan hati yang kuat dalam menjalankan strategi yang sudah direncanakannya. Memliki komitmen tinggi dalam tindakan memperjuangkan tujuannya. Karena mereka yang berhasil meraih kesuksesan bukan mereka yang hanya pintar berbicara atau "omong besar", melainkan mereka yang memliki kesungguhan melakukan kerja besar untuk merealisasikan tujuannya.

Pada kenyataannya banyak orang kalau ditanya pasti menginginkan sebuah kesuksesan besar dalam hidup, tetapi realisasinya ndalam tindakan tidak sesuai dengan omongannya. Misalnya, mereka tidak mengalokasikan tenaga yang cukup, waktu yang memadai dan usaha yang besar untuk mewujudkan impian besarnya. Pada akhirnya mereka tidak akan pernah berhasil meraih tujuannya.

Pertanyaannya, bagaimana dengan diri kita masing-masing ?

Sudah seberapa besarkah alokasi waktu dantenaga yang kita curahkan untuk meraih impian kesuksesan yang kita cita-citakan ?
Sudah berapa kuatkah keyakinan hati kita dapat memperjuangkan impian kesuksesan yang kita canangkan ?
Sudah berapa besarkah usaha yang kita lakukan dalam merealisasikan impian kita ? Apakah kita sudah fokus dan terarah dalam setiap tindakan mengacu pada sasaran impian yang kita tetapkan ?
Hanya diri kita masing-masing yang dapat menjawab pertanyaan ini.

Satu hal yang harus kita yakini adalah kesuksesan itu tidak terjadi secara kebetulan. Keberhasilan itu tidak diperoleh secara kebetulan. Semuanya itu diperlukan semangat yang membara, kekuatan hati yang penuh, komitmen yang tinggi dalam bekerja dan usaha yang besar dalam mewujudkannya. Dengan kata lain, melakukan usaha besar, bekerja dengan cerdas dan keras, berpikir kreatif dan inovatif, melakukan dengan keyakinan sepenuh hati adalah hal yang sangat bijaksana untuk dikerjakan dan belum ada gantinya.

Mereka yang pandai memanfaatkan waktu, memanfaatkan tenaga dengan cukup, menggunakan potensi kemampuan fisik, mental, spiritual yang dimlikinya secara terarah sesuai dengan sasaran impiannya, cenderung akan lebih berhasil dalam meraih sasaran kesuksesan yang ingin didapatkannya. SEMOGA BERMANFAAT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar